Tentang Sebuah Penasaran Menjadi Perasaan

  Semarang, 28 September 2020

Hidup ini penuh dengan lika liku dan kejutan yang ngga pernah terduga. Bisa aja hari ini kita bahagia dan besok kita bisa nangis. Termasuk untuk sebuah perasaan yang hadir dalam hidup ini, ada kalanya perasaan itu menjadi sebuah tanda tanya yang sangat berarti.

Di setiap fase kehidupan pasti kita pernah mengalami perasaan jatuh cinta kepada seseorang yang ngga pernah terduga sebelumnya, hingga orang itu selalu kita anggap dia yang terbaik. Walaupun, kita tau pasti ada aja rintangan yang datang. Tapi, kata orang kisah cinta yang dimulai tanpa kesengajaan itu justru kisah cinta yang lebih berkesan dibanding lainnya.

"Tanpa sengaja"

Ya, seperti aku yang tanpa sengaja bertemu dengan dirinya. Dimana awal pertemuan itu yang membuatku jatuh hati. Akhir tahun lalu aku sempat menulis sebuah kekosongan hati yang sedang aku rasakan, hingga akhirnya aku bercerita kepada Tuhan. Sebuah titik terang yang aku temui adalah ketika hati yang sedang kosong dipertemukan orang yang tepat dan membuat diriku bahagia. Sampai aku mencoba meyakinkan diri memang dia yang tepat.

Layaknya sebuah pertemuan dipastikan ada sebuah perkenalan. Perkenalan yang cukup singkat darinya, membuat aku semakin penasaran yang menjadi sebuah perasaan. Aku pun tidak tau kapan perasaan itu hadir.

Tapi, aku takut, malu, dan ragu untuk memulai semuanya.

Aku ingin menjadi teman baikmu. Teman untuk berbagi suka dan duka, teman bercanda serta mengeluh bersama. Aku ingin menjadi teman terbaikmu. Mungkin teman-temanmu tidak selalu hadir atau ada untukmu, tapi aku bisa menjadi rumah untukmu ketika dunia ini membuat dirimu lelah. Aku selalu ingin dan siap mendengar cerita keseharianmu, tertawa dengan lawakan garingmu, mendengar semua keinginan dan mimpimu, hingga aku menemanimu untuk mewujudkannya; menjadi teman hidup terbaik yang kau miliki.

Saat keinginan itu hadir, aku meminta kepada Tuhan untuk menaruh sebuah perasaan yang sangat berarti dan berkesan untukmu; serta sebaliknya.

Ada sebuah kalimat yang membuatku yakin dirimu memang yang tepat dari sebuah rasa penasaran menjadi perasaan.

"Kini dirimu yang selalu bertahta dibenakku dan aku kan mengiringi bersama di setiap langkahmu"



Comments