Review Novel : A (Aku, Benci, dan Cinta)

2017



HAIIII......
Akhirnya gue ngeposting lagi hihi, gue dari kemarin udah niat pingin ngeposting tapi gue lagi males ngetik jadinya gue tunda-tunda aja hehe, maapkeun.

Kali ini gue bakalan nge-review salah satu novel best seller dari Wulan Fadila (@wulanfadila).

Gue bakalan tulis sinopsisnya untuk kalian...



Ini cerita tentang Alvaro Radyana. Si Cassanova terpopuler di SMA National High. Juga Ketua OSIS yang dikagumi banyak orang.

Alvaro yang 'Segalanya'.

Ini juga tentang Anggia Serenia Quinindha. Si Rajin dari yang paling rajin di SMA National High. Sayangnya dia Wakil Ketua OSIS, padahal bukan posisi itu yang ia mau.

Anggia yang 'Perfeksionis'.

Alvaro menganggap Anggia lelucon, tapi Anggia selalu menganggap Alvaro rival.

Tapi, pandangan itu berubah saat Alvaro memiliki kesempatan untuk mengenal Anggia lebih jauh. Dan rasa itu tumbuh pada Alvaro sejak Anggia mengenal Alexander, teman masa kecilnya. Perasaan aneh yang seharusnya Alvaro raakan hanya pada cinta pertamanya, Athala.

Saat masa depan membuka kesempatan baru, apa Alvaro akan mengambilnya?


Jadi cerita ini berawal dari wattpad dan di bentuk menjadi novel yang best seller karya wulanfadi, bagi penggemar wattpad pasti tau. Gue udah baca versi wattpad dan novelnya.

Sebenernya novel ini udah lama dari 2015 dan gue ngeikutin TRS (The Rules Series) mulai dari Juna, Matt, Mika, Julian, Seth, dan Alvaro. Tapi, gue paling suka sama A, karena menurut gue pribadi Alvaro itu nyebelin, dan itu yang buat gue penasaran karena sifatnya dia.

Versi wattpad dan novel ga jauh beda sih, tapi Alvaro versi wattpad lebih nakal.

Cerita ini unik karena Alvaro sebagai Ketua OSIS dan Anggia sebagai Wakil Ketua OSIS, kebanyakan Ketua OSIS dan Wakilnya itu sejalan, mulai dari pendapat dan pikiran walaupun terkadang juga ga sejalan dan sepikiran. Tetapi beda untuk Alvaro dan Anggia, mereka ga bisa bersatu dalam hal apapun, berantem, ribut, adu mulut kebiasaan mereka berdua, sebenernya karena kejadian dua tahun yang lalu yang membuat Alvaro dan Anggia ga pernah bersatu. Alvaro mempunyai julukan untuk Anggi yaitu tenaga badak.

Alvaro sama Anggia mempunyai gengsi yang tinggi buat nyadar kalau mereka saling sayang.

Sebenarnya Alvaro masih sayang sama cinta pertamanya yaitu Athala, tetapi karena suatu hal Alvaro mulai merasakan jatuh cinta sama Anggi, dan merelakan Athala untuk teman kecilnya.

Novel ini juga menceritakan soal persahabatan dan keluarga. Persahabatan yang cukup rumit tetapi saat ada masalah bisa diselesaikan dengan baik tanpa adu fisik sama sekali. Konflik yang ada di novel ini cukup ringan, seputar percintaan anak SMA yang lagi merasakan jatuh cinta dan mencari jati dirinya masing-masing. Easy reading kalau menurut gue.

Ada beberapa lagu yang di masukkan ke dalam novel ini, bagus sih lagunya menggambarkan karakter Alvaro dan Anggia.

Gue paling baper sama Alvaro, which is dia itu beda di saat serius untuk masalah cinta, walaupun dia terkenal di sekolahnya dengan julukannya yang menurut orang itu ga banget, tapi di balik itu semua dia mempunyai alasan tersendiri. Alvaro orangnya susah di tebak dan itu yang buat gue sayang sama dia, maaf ya Anggi hehe.

Banyak quotes yang bagus di novel itu dan ngebuat gue baper sendiri. Contohnya nih "I'm in love with you, and I always do", "Perasaan orang bisa berubah seiring waktu", dan masih banyak lagi hihi.

Over all gue suka ceritanya dari versi wattpad maupun novel, ga mengecewakan menurut gue dan ga nyesel untuk di baca karena recommended banget ceritanya!!

Buruan beli novelnya di jamin ga nyesel buat beli hehe...

Karya Wulan yang lain juga bagus. Bahasa yang di pakai Wulan untuk ngebuat cerita itu cukup ringan dan mudah di pahami, jadi buat remaja cocok.


So, sekian dari gue semoga review ini ngebuat kalian minat untuk membeli dan membaca novel A.

Tunggu review gue yang selanjutnya, see you guys!!

AYO BELI NOVEL A BIAR BISA BAPER BERSAMA ALVARO

Comments