Campus Life's

Bandung, 13 Desember 2019



Kehidupan sebagai seorang mahasiswi itu ga seindah yang dibayangkan. Dulu, waktu gue SMA membayangkan kuliah itu seru, ga pusing, bisa santai, tapi kenyataan yang udah gue alami itu salah besar. Suka ngerasa gue pingin balik jadi anak SMA lagi. Banyak pengalaman baru selama gue jadi mahasiswi selama 5 semester ini.

Pertama :

Time is Money

Maksudnya, dimana gue ada waktu luang itu udah bersyukur parah. Bisa tidur dibawah jam 10 itu serasa dapet jackpot yang berharga. Iya, selama kuliah ini gue paling cepet tidur itu jam 12 atau 1 pagi. Emang sih ga baik cuma mau gimana lagi kan.....

Kedua :

Self Control

Gue harus bisa kontrol diri gue untuk ga terjebak di lingkungan yang salah. Ini ngebuat gue bisa belajar banyak hal dari lingkungan sekitar. Mungkin ada kalanya gue mikir "kok dia enak ya bisa gitu" tapi di satu sisi gue juga bersyukur masih bisa kontrol diri gue dengan hal-hal positif.

Ketiga :

Jangan terlalu pikirin kata orang lain

INI PART DIMANA BIKIN GUE STRESS.... iya gue capslock, di semester 4-5 ini gue 2 kali mengalami mental breakdown, bisa dibilang gue orang yang paling masa bodo sama perkataan orang lain. Tapi, kali ini jujur ga bisa di toleransi lagi dan diri gue ga bisa buat ngelawan karena udah terlalu cape sama sekitar.

Hampir seminggu gue nangis tiap malem karena ngerasa cape sama semuanya, ini kejadian di semester 4. Terkadang perkataan orang lain itu ngebuat gue sakit hati tapi gue berusaha biasa aja, karena percuma gue ngomong kalau emang orang itu sifatnya kaya gitu....

Kejadian di semester 5 adalah gue sakit dari awal September 2019 dan "lumayan" baikan di seminggu UAS ini, berapa bulan sendiri gue sakit bolak-balik ke dokter dan ga ada perkembangan. Akhirnya gue inget kejadian di semester lalu ada apa dengan diri gue, iya mental breakdown gue kembali lagi bahkan lebih parah.

Gue nulis ini bukan berarti gue menjatuhkan atau bilang kuliah itu kejam. Tapi, gue berbagi pengalaman aja.

Oh iya, kalau ada diantara kalian yang punya temen lagi mental breakdown tolong jangan pernah judge dia atau jauhin dia. Jujur itu makin buat diri dia tertekan.

Sekian curahan hati gue selama 2 semester ini...

See ya!

Comments