Time Flies So Fast....

Bandung, 16 Desember 2018



Tiba-tiba pingin nulis tentang ini.....

Jadi Mas Hafizh udah keterima di IPDN, Jatinangor. Ga nyangka sih sebenernya, bahkan sampai sekarang aja gue kadang masih ga percaya aja gitu, biasanya bercandaan, rusuhin, berisik, dan hal lainnya masih bisa dilakuin sekarang ya di kasih kabar aja udah Alhamdulillah.....

Gue ngerasa waktu itu berlalu begitu cepat, sesuai dengan judul tulisan ini.

Pas Mas Hafizh pantukhir, gue kembali nostalgia mengingat masa kecil gue sama dia. Ternyata menyeramkan! Gimana ga serem, gue di isengin sama dia dan nangis, itu waktu SD tapi lupa kelas berapa, terus tiap lebaran nastar gue menjadi hak milik punya dia. Ga ada yang boleh ambil itu nastar, ga ngerti lagi gue kenapa dulu ga ngelawan gitu ya.

31 Agustus 2018, ini gue lagi kuliah kelas IMC dan kuis dong, aslian ga tenang parah di kelas, ga mikir nilai kuis berapa tapi gimana hasil pantukhir Mas Hafizh. Alhamdulillah sebelum di kasih tau sama Mas Hafizh udah ada yang kasih tau duluan, tapi masi kurang percaya sih wkwk, akhirnya jam 12-an ada chat dari dia dan kasih kabar. Demi ya waktu dia kasih kabar, gue posisi lagi di KanTek (Kantin Teknik) dan nangis. Gue tau gimana perjuangannya dia dari awal hingga akhir. Berusaha yakin kalau emang dia bisa melewati semua.

I know, pasti dia bahagia
Habis pengumuman terakhir itu bener-bener udah gabisa hubungin dia, bahkan pernah gue mimpii dia dan paginya gue nangis. Iya sekangen itu. Hal-hal yang hampir tiap hari gue lakuin sama dia terus seketika ga bisa dilakuin, hampa. Pernah gue lagi kuliah tiba-tiba kangen dan gue nangis di kelas. Padahal sebelumnya gue ketawa-ketawa :")

Gue sempet ngebayangin kalau dia kuliah bukan kedinasan, pasti masih bisa ngelakuin hal-hal yang biasanya, mulai dari bahas yang serius sampai yang ga serius, tapi gue tau dia bukan tipe orang yang ingin kuliah formal layaknya gue.

Kebayang ga sih, gue kelas 8 SMP masih bingung dengan cita-cita gue mau kuliah dimana, dengan santainya dia sambil makan nastar bilang "akpol sih pinginnya, kalau ga yang kaya akpol" disitu gue cuma ngebatin "ini orang ngaco apa gimana". Akhirnya dimana titik jenuhnya gue bingung kuliah dimana dan Alhamdulillah mendapatkan solusi. Tiap kali ketemu dan bahas kuliah, gue suruh dia masuk kedokteran, dan langsung di gas dong. Emang bakat suka ngegas dari bocah!

"Gamau, kamu aja yang kedokteran, maunya di IPDN" - Muhammad Hafizh Zuhdi, 14th

Habis dia bilang gitu gue iya-in aja sih wkwk, eh kok lama-lama ini anak serius mau ke IPDN. Emang ga main-main nih omongannya waktu itu. Ok.

Tiap gue tanya mau kuliah dimana dari kelas 10 SMA, jawabannya sama IPDN. Awalnya gue sempet ragu dia bisa di IPDN, karena waktu itu raport dia kelas 10 semester 2 rada begitulah. Asli gue semarah itu sama dia ngomelin. Tapi dia santai aja, makin kesel tapi tetep aja dibuat ketawa, emang hebat kakak gue yang ini.

Perjalanan drama SMA gue dan dia sudah di mulai. Dari gue yang ada masalah ini, dia ada masalah juga, dan dimana SMA adalah waktu gue marah sama dia bener-bener gue "diemin" dan dia sok-sokan jutek juga tapi kepo! Ini kalau baca tolong ga usah gengsi! Akhirnya dia bisa meluluhkan itu karena HAHAHAHA, asli gue pingin nulis cuma jangan deh wkwk, mulai tuh bahas kuliah sama dia, bahkan sampai gue belum dapat restu untuk jadi anak rantau pun dia yakinin gue, semangatin gue harus gimana.

Kuliah pun berjalan dengan biasa aja dan Mas Hafizh pun juga sekolah ya seperti biasanya. Masuk ke titik darah penghabisan anak-anak SMA. Iya SNMPTN dan SBMPTN. Fyi, dia setiap ditanyain mau PTN mana selalu jawab  ga tau mau dimana, bahkan pengumuman keduanya aja dia biasa aja. Udah ga heran lagi, ya emang ga minat wkwk...

Hectic waktu itu adalah daftarin dia IPDN, dari web BKN sampai ke web SPCP IPDN, bener-bener ga boleh salah. Itu yang buat gue deg-degan, bahkan NIK dia aja gue hafal di luar kepala sekarang saking ngeurusin pendaftarannya. Mulai dari TKD, gue yakinin kalau emang Mas Hafizh itu bisa. Bahkan sampai dimana gue tau dia udah pesimis hasil psikotest, gue disitu ngeyakinin dia pasti bisa. Pengumuman hasil psikotest itu 2 hari atau 3 hari setelah dia ulang tahun ke-18. Gue ga pernah namanya ucapin dia ulang tahun sampai nangis. Dia ga tau sampai sekarang. Iya gue nangis, nulis kata demi kata untuk ucapan dia, gue berusaha yakin dia pasti bisa lolos. 

Sampai akhirnya pengumuman, gue tau dia ga akan buka wkwk, iyalah dari awal pengumuman semua gue yang buka, itu web bener-bener error malam itu. Gue udah panik dan dia tidur dong. Gue udah gemeteran parah cari nama dia dan Alhamdulillah dia lolos dan bisa pantukhir. Gue nangis dan langsung chat dia ucapin selamat. Dia pun juga ga nyangka. Setelah itu udah deh ribet buat persiapan 
pantukhir.

***

Balik lagi waktu dia habis pengumuman dan itu hari terakhir gue bisa chat dia sebelum pengukuhan, terus waktu dia mau ke Semarang buat rangkaian kegiatan lah intinya, dia kasih kabar lewat kakak kelasnya yang juga seniornya. Disitu gue mencoba meyakinkan diri gue kalau emang Mas Hafizh seneng disana.

H-1 sebelum pengukuhan 2 November 2018, ada telpon masuk, gue bukan tipe orang kalau ada nomor yang ga di kenal itu angkat, tiba-tiba aja gue angkat. KAGET. DIA TELPON KE GUE. Posisi itu gue lagi jalan di salah satu mall Kota Bandung dan nangis karena terlalu kangen. Dia tanya lah intinya, posesif+kepo sih, tapi gapapa kakak sendiri. Keesokan harinya pun dia juga telpon lagi ke gue. Ini sih gue skip aja lah ya, hanya untuk konsumsi pribadi~

Kesibukan gue saat liburan menjadi asisten pribadi Mas Hafizh, banyak hal yang harus dia lakuin dan gue tau sebenernya dia repot wkwkwk, gapapa sih sebenernya dari pada gue gabut juga kan ya....

Gue menyadari waktu yang ada begitu cepat, kadang gue berpikir bisa ga sih balik ke dulu kecil aja, dimana belum ada masalah dan ada kesibukan, masih bisa bercandaan. Sekarang cuma bisa menerima kenyataan. Iya Mas Hafizh sering bilang ke gue "manfaatin waktu aja yang ada". Gue tau dan sadar, ga akan selamanya gue sama dia bisa kaya gini terus. Mungkin gue ke dia masih bisa karena ya adik cewe mau gimana lagi ya wkwk tapi ga bisa yang sebebas itu, tapi kalau dia ke gue? JADI BAHAN OMONGAN NETIJEN WKWKWK

Sebelum gue mengakhiri ini, gue bakal menuliskan rasa terima kasih gue ke Mas Hafizh!

Terima kasih untuk Muhammad Hafizh Zuhdi! Terima kasih telah menjadi sosok kakak yang bisa di contoh hal-hal baik untuk aku, banyak pengalaman berharga yang aku bisa dapatkan dari Amas. Terima kasih telah menjadi kakak yang tidak pernah meminta adiknya untuk "sempurna". Terima kasih selalu sabar dengan aku yang super duper ribet, suka ngomel, galak, ngelawan kadang kalau ga sependapat, dan hal-hal lain. Terima kasih udah mau jagain aku dengan cara Amas sendiri yang emang gabisa ketebak dan ngebuat aku spechless. Terima kasih untuk hal-hal kecil yang amas lakuin ke aku yang kadang aku ga sadar. Terima kasih always listening and always understanding.

Sisanya udah tak kasih di whatsapp semalem! WKWKWK

Selamat melaksanakan dinas cuti!

Selamat liburan yang tidak liburan karena menjadi asisten pribadi!

SELAMAT MENJADI MUDA PRAJA ANGKATAN XXIX

HABIS ITU GUE NANGIS.......

-Farida🦄

Comments