364 of 365 : Happy Life? (Part 2)

Semarang, 30 Desember 2018


"Manfaatin waktu selagi ada,
ga ada yang tau gimana nantinya."

***
Ini lanjutan part 2, selamat membaca!

JULY

Dimana 19th yang lalu gue hadir sebagai warga bumi di bulan Juli. Gue harus mulai terbiasa dengan semua keadaan yang udah gue lewati untuk menjadi diri gue yang lebih baik lagi, dan untuk pertama kalinya gue operasi karena berpengaruh untuk kesehatan gue. Bulan ini juga Mas Hafizh tes kesehatan daerah, gue hanya menceramahi dia biar ga aneh-aneh dulu nih anak wkwk

Pengumuman kesehatan daerah pun tetep aja gue yang buka, dia mah tidur nyenyak.....

Thank you Mas!

DIKIRA GUE HEWAN APA GIMANA?!

Sesuka dia aja lah biar bahagia
Bulan Juli juga dimana dia psikotest gitu, udah ya gue suruh belajar eh taunya.....

Iyainn.....

AUGUST

Bulan dimana tinggal menghitung hari untuk menyelesaikan kegabutan libur kuliah, tapi di bulan ini juga gue mulai sedih, seneng, bahagia. Sedih karena gue udah mikir gimana kalau gue nanti semester 3 gini gitu harus cerita ke siapa, banyak hal-hal yang rada complicated di bulan ini. Oh iya, bulan ini juga Mas Hafizh ulang tahun, dan mungkin kado terindahnya untuk ulang tahun kali ini pengumuman buat pantukhir. Jam 3 pagi gue gabisa tidur kebangun, akhirnya buka web pengumuman dan belum ada, gue tinggal nonton youtube, dan di telpon temen gue udah bisa dilihat, Alhamdulillah lolos buat pantukhir, gue nangis seneng sekaligus sedih :') seneng karena apa yang dia omongin dari dulu SMP bisa terwujud dan sedih karena bakalan ditinggal dia untuk berbulan-bulan, ga ada yang diajak ribut wkwkwk

Wish dari dulu yang tidak pernah berubah hehe

YAP GUE EXCITED PARAH INI



Agustus juga gue mulai beradaptasi dengan kelas gue yang baru, dimana gue memutuskan untuk mengambil konsentrasi Marketing Communication. Adaptasi sama kelas baru dengan mata kuliah yang baru juga. Dimana gue mulai sibuk dengan rapat panitia dan jaga danus :) #danusforlyf padahal gue sendiri aja profit abadi HAHAHA.....

Ini gue inget banget, lagi kelas IMC (Intergrated Marketing Communication) dimana kelas ini tiap Jumat pagi ada kuis. 31 Agustus 2018 gue udah ga konsen kuis gimana nilainya karena gue degdegan parah pengumuman pantukhir IPDN. Gue lupa jam berapa, tiba-tiba temen gue chat di line dan bilang "FARR!!!! HAFIZH LOLOS PANTUKHIR. SELAMAT JADI ANGKATAN XXIX" habis baca chat itu apa yang gue lakukan ke temen gue bilang ga percaya :) waktu lagi makan di kantin teknik tiba-tiba ada notif whatsapp dari Mas Hafizh dan gue nangis di kantin karena ga nyangka aja.

CONGRATS!!

SEPTEMBER 

Bulan ini gue hanya sibuk sebagai mahasiswi kura-kura alias kuliah rapat tiap hari. Cape parah aslian, jam tidur gue beneran kacau. Gue kuliah pagi baru masuk kos jam 12 malem atau bahkan jam 2 pagi. Tiap Jumat mau kuis aja di forum rapat gue curi-curi buat belajar, beneran gue bagi waktunya kurang baik sih emang. Ada suatu kejadian yang bener-bener menampar diri gue yang dulu suka ngeluh kalau banyak tugas ke Mas Hafizh, disaat itu gue bener-bener ga bisa ngeluh ke siapa-siapa, gue baca cerita di wattpad ada satu cerita yang buat gue tersadar. Sejak itulah gue mulai memperbaiki diri gue dalam hal belajar di kuliah, ada part dimana gue chat ke ditra nangis karena udah cape intinya, dia cuma bilang ke gue "jangan gini terusss, kasihan mas hafizh kalau tau kamu gini" INI SEGALA PAKE BAWA NAMA MAS HAFIZH YA GUE GA JADI NANGIS..... dan bulan September juga opening acara SIGMA 2018

OCTOBER

Ya seperti bulan sebelumnya kegiatan gue ditambah ini bulan UTS, gue belajar extra lebih dari bulan sebelumnya, salin catatan ke binder, karena gue coret-coret dulu di buku tulis. Cari informasi tambahan tentang tiap mata kuliah, tanya temen-temen gue yang dapet mata kuliah itu di kampus lain. Bulan yang gue habiskan untuk belajar. Sebenernya di bulan ini juga gue sakit hampir 2 minggu karena thypus gue kambuh wkwkwk, skip 2 minggu kuliah absen gue aman :') disini mulai ada drama gajelas karena ya begitulah, kalau gue inget-inget sendiri pingin ketawa bahkan sampai Mas Fio bisa ngatain sampai segitunya WKWKWKWK, oh iya bulan ini juga gue ribet cari bouquet untuk pengukuhan Mas Hafizh. Dari awal dia gamau bunga, akhirnya menemukan suatu ide yaitu snack bouquet :)

Kesukaan dia semua :)

NOVEMBER

Awal November yang mungkin rada memalukan, dimana gue lagi jalan-jalan ke salah satu Mall di Kota Bandung sama Mila, posisi itu Mila lagi shalat dan gue lagi ga shalat jadi nungguin dia di depan Mushalla. Gue tipe orang kalau ada yang telpon nomernya ga gue save rada males, tapi ini gue niat angkat aja. DOR. MAS HAFIZH. Ini gue nangis di depan Mushalla :') dan dia tanya dateng kan ke pengukuhan dia. Kalau itu gue angkatnya di kamar udah teriak-teriak kali, sekangen itu emang. Besok paginya waktu gue lagi siap-siap di telpon lagi sama dia beda nomor hp dan ya begitulah. Akhirnya gue ke Jatinangor sendirian WKWKWKW, bodo amat sih yang penting gue dateng. Akhirnya ketemu sama Mas Fio, gue di ketawain sama dia karena pake heels tapi sama aja di sebelah dia pendek :) btw selamat menjadi waketos 1 Mas Fio!

Selamat menjadi waketos 1 Mas Fio!

Ada temennya Mas Hafizh dateng ke IPDN, gue sama Mas Fio ke gerbang utama buat jemput karena gatau tempatnya. Gue ga paham asli, IPDN ga ada sinyal sama sekali 4G pun ga ada, udah gue pindah ke 3G juga ga ada. Mana ini lapangan parade luas penuh dengan lautan manusia, akhirnnya cari Mas Hafizh dimana itu ya Allah :') FINALLY ketemu juga!!! Gue udah mau nangis, tapi kurang ajar emang dia, ngetawain gue pake heels :) DEMI DIA DOANG NIH GUE PAKE HEELS~

Selamat menjadi Muda Praja XXIX!

Selamat menjalankan kenyataan hidup wkwk

Bulan ini juga dimana acara puncak SIGMA 2018, super duper ribet buat dekor dan lain-lainnya. Bahkan H-1 acara hujan deres parah, gue belum balik ke kos karena kelas pulang sore. Intinya gue bahagia acara SIGMA 2018 bisa sukses!

Panitia tersantuy tapi tersayang!

November juga dimana gue bisa menyadari bahwa gue ga boleh terlalu baik sama orang-orang di sekitar gue. Dimana gue nangis tiap hari karena ya ada orang yang tidak mau disalahkan intinya. Gue cerita ke Mas Fio, pertama kali Mas Fio ngatain orang yang gue tau sampai segitunya WKWKWK, tapi gue ikhlas sih katain aja gue juga sudah muak :)

Gue ga paham sama "mereka" minta yang terbaik di kasih saran pada bilang setuju, eh akhir-akhirnya menyalahkan gue dan seolah-olah mereka korban. INI GUE MAU KETAWA. Ga pinter buat drama sih HAHAHAHA, salah pilih orang kalian~

Orang kaya gue yang diem tapi mematikan dipilih, eh ujung-ujungnya makan tuh apa yang kalian lakuin ke gue WKWKWK, sorry aja nih gue muak sama kelakuan kalian, jadi good bye~

Nangis. Itu yang gue lakuin tiap hari, cerita ke ditra nangis terus WKWKWK, sabar ya Dit! :( anaknya tuh emang gini, sampai ada titik dimana gue sadar ga boleh kaya gitu terus. Akhirnya gue mencoba bangkit kembali dan mulai semangat kuliah lagi, iya gue selama masa-masa itu belajar aja ga niat :') Alhamdulillah di balik kejadian itu tugas gue untuk UAS makin banyak dan gue harus fokus ke kuliah.

DECEMBER

Bulan penghujung di tahun 2018

Seperti biasa UAS yang layaknya gimana deh UAS itu, banyak drama juga saat UAS. Tapi, selama gue masih bisa ngebantuin ga masalah sih, berbagi ilmu itu ga ada yang salah gengs! Ribet sama hasil tugas, belum lagi soal UAS yang rada kacau wkwkwk, materi-materi yang begitulah, dan Alhamdulillahnya di nunggu nilai tidak begitu degdegan.

Ada beberapa temen kelas gue di MC01 ini yang bener-bener ngebantuin gue untuk mendapatkan nilai yang bagus sama-sama sekelas. Iya gue salin catatan gue dari yang coret-coret, gue bikin rangkuman, dan gue share. Alhamdulillah ngebantu temen-temen kelas.

Terbebas dari UAS dan LIBUR.

Liburan kali ini gue udah buat rencana mau nonton drama korea, tapi kenyataannya menjadi asisten pribadi Mas Hafizh :) ributin barang dia buat trakorps, terus debat+ribut soal poster padahal yang diminta infografis sekaligus biar bisa jadi brosur. Gue ga tidur 2 hari gara-gara itu, drama korea gue pergi sudah, cuma bisa nonton 1 judul doang biasanya jangan di tanya wkwkwk, setelah ribut berkepanjangan soal itu infografis akhirnya bertemu dengan kang cilok (re : Mas Hafizh) dan Mas Fio.

Ritual saat pulang ke Semarang pasti main sama Mira, entah makan seblak, jalan ke mall, dan melakukan kegabutan yang sangat faedah WKWKWK

Sebelumnya gue juga bertemu dengan anak angkatannya Mas Hafizh di PTK Expo Semarang, cuma pada tau dan ada temen kelasnya Mas Hafizh ternyata WKWKWK

MUSUH NASTAR LEBARAN!


***

2018 apakah itu hidup gue yang bahagia? Bisa jadi, tapi masih banyak hal-hal yang belum gue tercapai di 2018 ini. Tapi, di balik kejadian selama 2018 ini gue bisa bersyukur juga atas apa yang telah gue capai selama ini di 2018

Gue ga akan merasa puas gitu aja, masih banyak belajar lagi untuk kedepannya. Apa yang gue dapatkan selama 2018 ini semoga bisa menjadi pelajaran hidup buat diri gue nantinya

Ini juga menjadi salah satu postingan blog gue sebelum gue memasuki umur yang baru nanti di tahun 2019.

Terima kasih untuk orang-orang yang selalu ada buat gue yang gabisa gue sebutkan satu persatu orangnya. Tanpa kalian mungkin gue ga akan sekuat ini!





-Farida

Comments