364 of 365 : Happy Life? (Part 1)

Semarang, 30 Desember 2018


"Manfaatin waktu selagi ada,
ga ada yang tau gimana nantinya."


2018 yang penuh drama pun sudah akan berakhir. Gue merasa 2018 ini banyak kejadian-kejadian yang bisa menjadikan diri gue lebih dewasa daripada sebelumnya. Apalagi 2018 tahun dimana gue super sibuk dengan kepanitiaan, kuliah, dan membahagiakan diri sendiri~

***

JANUARY

Awal kulliah semester 2 dimana pertama kalinya dapet kelas 06.30 rasanya cuma mikir "absen gue gimana" tapi ada orang yang super duper katanya sih baik HAHAHA ga sih emang baik, walaupun gue sama dia musuhan kalau bertemu makanan yang sama-sama suka, tapi dia menjadi alarm gue saat itu, yap kepala suku perkeboan a.k.a Mas Hafizh. Januari masih adaptasi sama semester 2 sih belum begitu berwarna karena tugas juga belum banyak.

FEBRUARY

Bulan kedua di tahun 2018 mulai banyak permasalahan, dari tugas kuliah yang super banyak, di ajakin drama anak SMA dikira gue masih suka sama pacarnya, mulai menyemangati anak yang mau USBN dan UN, dan di bulan ini juga gue mulai merasakan apa itu kuliah.

MARCH

Di bulan ini kehidupan gue sebagai anak kuliah mulai terasa. Tugas yang super banyak menghantui kehidupan gue, project mata kuliah kewirausahaan, tugas mata kuliah English for Communication Science, dan mata kuliah lainnya yang juga banyak tugasnya. Di pertengahan bulan ini juga Mas Hafizh, Agnes, dan Mira mulai USBN. Ya gue berusaha menyemangati lah padahal gue aja kuliah ga begitu semangat karena belum menemukan diri gue kuliah di Ilmu Komunikasi itu gimana, banyak kejadian-kejadian yang ga gue duga juga di bulan ini.

APRIL

Kejadian di bulan ini bisa dibilang menampar diri gue untuk lebih dewasa lagi. Dimana gue dapet kelompok yang hanya bisa menangis tiap ada tugas dan cerita ke Mas Hafizh, ngerti kan maksudnya hehehe :') belum lagi Mas Hafizh UN dan pengumuman SNMPTN. Tiap selesai UN gue tanya gimana selalu di jawab "santai ajaaa, tak tinggal tidur pusing" dan pengumuman SNMPTN pun Mas Hafizh ga peduli dong, gue yang disuruh buka pengumuman. Bulan ini juga dimana Babik Tobat (Re: KM-41-05) sedang dihadapi tubes yang super duper banyak. Dari buat majalah, video dasar logika, pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, makalah, buat logo. Itu semua deadlinenya beda sehari-sehari doang, nangis. Bye. Gue juga mulai mencoba daftar kepanitiaan, yap SIGMA 2018. Kata Mas Hafizh biar ada pengalaman baru lagi.

April juga dimana Mas Hafizh daftar IPDN, mulai daftar dari web BKN terus ke SPCP, isi biodata yang buat gue degdegan parah, gue takut salah, tiap habis isi pasti gue kirim ke Mas Hafizh buat dia lihat juga, gara-gara ribetnya gue sampai hafal NIK punya Mas Hafizh, kurang kerjaan emang di hafalin tapi NIK dia bagus woi ga ngerti lagi :')

MAY

Bulan dimana gue UAS dan mengakhiri semua di semester 2, tapi harus pisah sama Babik Tobat :') kelas yang kurang aktif mengikuti serangkaian acara di jurusan HAHAHA, ga ngerti lagi tapi gue tetep sayang dan kangen sama mereka. Akhirya liburan dengan kegabutan pun dimulai, iya gue libur dari 17 Mei sampai 19 Agustus, gimana ga gabut......

Mei juga gue mempunyai kerjaan baru, buka pengumuman tentang SBMPTN, iya Mas Hafizh ga keterima dan dia tetep aja masa bodo. Ok. Selain itu pengumuman IPDN yang pasti, dari TKD dia dimana, jam berapa, hari apa. Suruh dia belajar tapi dia memilih untuk tidur, kakak siapa ini.

Di bulan Mei bagi gue datar-datar saja karena gue gabut libur selama itu.

BABIK TOBAT!! (KM-41-05)
JUNE

Juni bisa dibilang banyak hal-hal yang biasa aja, tapi pengumuman TKD IPDN hmmmm, iya gue buka jam 3 pagi kalau ga salah, Alhamdulillah Mas Hafizh lolos buat ke tahap selanjutnya. Juni juga dimana gue ribet ke sekolah terus ke bank gara-gara ada sesuatu yang membuat anak-anak angkatan gue (Zestien) kumpul lagi di sekolah yang terkadang buat kangen secara tiba-tiba.

Kalau ga salah gue juga lupa dan tanya Mas Hafizh mungkin dia juga lupa, ada drama antara gue dengan dia gara-gara daftar PNJ. Dia bener-bener bilang H-1, disitu web udah error dan sebagainya, gue cari info sana sini gimana caranya, dan Mas Hafizh hanya santai..... INI PINGIN GUE TAMPOL ASLIAN.


***
Nb : Karena ga cukup 1 posting aja gue bakalan bikin 2 part (364 of 365 : Happy Life? (Part 2)

Comments