Review : Dear Nathan

2017



HELLO!!! LONG TIME NO SEE!!

Gue 2 minggu ini sibuk dengan US dan USBN jadi gue gaada ide buat ngeblog sama sekali, kecuali yang terakhir itu karena udah gue tulis dari lama jadinya ya gue posting aja wkwk. So, hari ini gue akan ngereview tentang film Indonesia yang diangkat dari sebuah cerita di wattpad yang udah dibuat novel yaitu DEAR NATHAN. Awalnya gue tau Dear Nathan ini dari wattpad yang ditulis oleh ERISCA FEBRIANI dari judul gue emang udah penasaran akhirnya gue ngeikutin dari awal sampai akhir gimana cerita di wattpad. Sekian lama gue ikutin gimana cerita itu ada pengumuman Dear Nathan bakal dibuat novel, gue super excited disitu. Jujur gue ga pernah namanya baca novel yang bener-bener ketagihan, gue baca berulang-ulang, gue berimajinasi Nathan seperti apa dan Salma seperti apa.

Setelah novel itu terbit, gue mau ikut PO novelnya tuh tapi gue lagi krisis moneter wkwk, akhirnya gue pesen ke gramedia yang ada di kota gue, tanggal 15 April 2016 gue di telpon sama pihak gramedia kalau buku yang gue pesen udah ada, langsung habis itu gue berangkat ke gramedia demi Dear Nathan. Buku gue udah mau setahun aja. Hampir tiap bosen gue baca novelnya dan tiba-tiba ada kabar Dear Nathan bakalan di buat film, gue langsung cari sana-sini infonya sampai siapa aja pemeran Nathan dan Salma yang gue bayangin selama ini, dan akhirnya di official account Dear Nathan diumumin siapa sosok Nathan Januar Praseto dan Salma Alvira. Awalnya gue ga percaya cowo yang gue tau dari jaman Keluarga Garuda di Dadaku yang jadi Nathan, dan lawan main di iklan bareng Emir Mahira yang jadi Salma, karena itu bener-bener yang gue bayangin sosok Nathan dan Salma. Yap, Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

23 Maret 2017 Dear Nathan tayang di bioskop seluruh Indonesia, dan gue udah bener-bener niat mau nonton dan akhirnya gue pesen ticket lewat M-TIX XXI buat Dear Nathan dan gue dapet seat A, serasa gue bener-bener terniat demi Nathan wkwk, dan tadi gue habis nonton Dear Nathan, jujur gue ketagihan buat nonton lagi untuk kedua kalinya bahkan lebih, tapi habis gue UN :"). So, gue mulai reviewnya

Film Dear Natha ini menceritakan sosok remaja bernama Nathan yang badboy tapi Nathan ini punya alasan kenapa dia menjadi seperti itu, dan suatu hari dia bertemu dengan seorang cewek bernama Salma yang menurutnya itu berbeda dari cewek-cewek yang ada di sekolahnya, karena pertemuan tersebut Nathan menjadi penasaran dengan Salma.

Dalam film ini menggambarkan bagaimana indahnya masa SMA dan kejadian-kejadian yang ada saat SMA, dari cewek yang kutu buku, pendiem sampai cowok yang urakan, nakal, suka berantem di sekolah. Menurut gue, Dear Nathan ini bener-bener film yang menggambarkan kisah nyata remaja SMA saat ini. Banyak pelajaran yang gue bisa ambil dari film ini, dari gue harus bisa menghargai perasaan seseorang, pelajaran kehidupan yang nyata saat ini, sampai keluarga yang setiap harinya gue berinteraksi dengan keluarga.

Gue akuin actingnya Nichol sama Amanda bener-bener bagus, natural, dan menjadikan Nathan dan Salma nyata tanpa kekurangan sedikit pun. Nichol yang menggambarkan Nathan dengan caranya sendiri dan membuat penonton merasa bahwa Nichol itu adalah Nathan yang selama ini dibayangkan dan Amanda juga memperankan Salma dengan gayanya sendiri sehingga Salma menjadi nyata tanpa menganggap itu adalah Amanda. Gue ngerasa gue ga kecewa nonton Dear Nathan ini, bahkan gue bener-bener bangga dan takjub Nichol dan Amanda bisa menjadikan Nathan-Salma menjadi nyata.

Awalnya gue penasaran gimana ini film, jadinya seperti apa, apa sama seperti yang gue baca di novel dan wattpad, Nathan sama Salma bakalan gimana ya, dan 100% gue ga kecewa sama hasil yang ada di film, bahkan gue bangga sama Nichol dan Amanda bisa ngebuat penonton terhipnotis dengan filmnya. Gue sebagai pengikut Dear Nathan seneng sampai saat ini dan bangga sama Nichol sebagai Nathan dan Amanda sebagai Salma bisa ngebuat pengikut Dear Nathan seneng. Terima kasih Nichol dan Amanda...

Soal soundtrack Dear Nathan gue suka karena lagunya HIVI yang bisa menggambarkan kejadian scene demi scene di film ini, dari Sama-Sama Tahu, Mata ke Hati, dan Pelangi ngebuat feeling di film Dear Nathan makin bagus. Menyentuh perasaan di setiap scene yang ada, mulai dari seneng, sedih, dan bahagia. Terima kasih untuk HIVI!....

Gue ga bakalan cerita isinya ini film gimana, gue spoiler namanya kalau ceritain gimana si Nathan dan Salma di film, kalau penasaran baca novelnya dulu dan habis itu nonton filmnya, dijamin ketagihan!!!

Terima kasih buat Ka Erisca yang udah menulis Dear Nathan Melvana Media yang menerbitkan Dear Nathan menjadi novel, Om Indra Gunawan selaku sutradara film Dear Nathan, Rapi Films, Jefri Nichol dan Amanda Rawles yang sudah membuat Nathan-Salma menjadi nyata.

JANGAN LUPA SAKSIKAN FILM DEAR NATHAN 23 MARET DI BIOSKOP SELURUH INDONESIA



DEAR NATHAN




FINALLY DEAR NATHAN








Sekian review dari gue untuk Dear Nathan, semoga kalian suka dan nonton filmnya!!

See you guys!!!


Comments

Post a Comment