Say It or You're Gonna Regret It

2017



Terkadang semua tejadi begitu aja tanpa kita mau, ada saatnya kita ga sadar apa yang kita lakuin dan akhirnya nyesel di akhir. Ya emang bener "penyesalan selalu di akhir". Gue baru pertama kali gini dan ya gue gatau bisa di bilang nyesel atau diri gue sendiri telat untuk berkata semuanya.

Awalnya memang baik-baik aja, antara gue dia. Gue bener-bener pusing saat itu dan gue berani cerita ke seseorang dan ya gue percaya aja sama dia, saat itu gue ga mikir untuk kedepannya karena gue ga yakin bakal bisa kaya gini sekarang. Selang berjalannya waktu gue tersadar, kalau gue cerita itu bakalan nyakitin diri dan hati gue sendiri, tapi gue mencoba untuk biasa aja di hadapan dia dan orang lain. Ada saatnya gue tiba-tiba kepikiran "apa iya gue bisa deket sama dia? apa iya gue bisa ngelawan rasa takut gue untuk mundur? dan apa iya gue bisa tahan di saat gue disakiti 'kembali' oleh seseorang lawan jenis yang buat gue trauma", disitu gue mulai berpikir "gue bisa apa engga?".

Gue mencoba biasa aja dengan keadaan sekarang, mencoba gue baik-baik aja soal hati gue, mencoba buat bahagia di saat keadaan gue ga mendukung buat bahagia. Memang kata hati susah untuk dibohongi, well gue udah mencoba mengikuti kata pikiran gue dan ya gue makin 'tersiksa' karena hati dan pikiran gue ga sejalan. Gue mencoba biasa aja ke semua, entah orang itu atau dia, bahkan gue ke temen-temen deket gue ya biasa aja cerita hal yang memang perlu gue ceritain, dan mereka yang kesel sendiri jadinya. Ya gue kesel sih tapi sekali lagi gue mencoba untuk baik-baik aja.

Keadaan gue sekarang emang lagi di ujung jurang, antara hidup dan mati. Sebenernya sih gue biasa aja karena sudah terbiasa, tapi kali ini gue susah buat nahan itu semua. Di saat keadaan kaya gini memang gue butuh seseorang yang bisa ngertiin keadaan gue dan bisa buat gue biasa lagi, tapi gue kembali mengingat ada hal yang gabisa dia ada buat gue seutuhnya karena ya ada suatu masalah yang salah satu harus tersakiti dan disakiti. Gue antara siap dan ga siap, siap untuk disakiti dan siap untuk tersakiti. Harus bisa menerima kenyataan itu semua saat kejadian itu dimulai.

Saat ini gue sedang menata ulang pikiran dan hati gue untuk dia dan kedepannya saat gue udah pindah ke kota dimana gue melanjutkan hidup buat mencapai cita-cita gue selama ini.

Mencintai dalam diam adalah seperti menari takjim sendirian di antara kabut pagi di sebuah padang rumput yang megah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta. Semoga besok lusa bisa menari bersama dalam ikatan yang direstui agama, dicatat oleh negara.
-Tere Liye-

Comments