Hey! Wake Up, Make Your Dreams Come True!

2017


WISH IT
DREAM IT
DO IT


Lo pernah ngerasain ga dimana diri lo lagi tertekan sama keadaan di sekeliling lo? kaya lo harus mau gamau ngeikutin kemauan orang lain dari pada keinginan diri lo?

Terkadang orang lain hanya memandang seseorang dari kebiasaan yang dilakukan saat bertemu dengannya, tapi ada banyak orang yang ngeanggap memandang seseorang hanya dari kebiasaan itu udah mencermikan orang tersebut, menurut gue sih engga. Gue berusaha memandang orang lain sebaik mungkin dengan first impressions yang baik terhadap seseorang itu.

Lo pasti bertanya-tanya kenapa gue post ginian? Yap, sebenernya bukan dari diri gue sih, tapi melihat keadaan sekitar gue yang 'kurang nyaman' untuk di rasakan.

Gue sama temen-temen gue lagi berjuang buat UN 2017, yang aturan berubah-ubah dan sebagainya, itu emang susah, berat, buat pusing, dan cape sendiri. Terkadang orang lain ngeanggap itu semua 'hal yang biasa' tapi bagi gue itu bukan hal yang biasa, harus bisa bagi waktu antara belajar, main, istirahat, dan 'me time'. Ga semua orang bisa ngelakuin, tiap hari les, ada pr, ada tugas, bahkan tryout setiap hari.

Dari hal itu juga masih mikirin SNMPTN, yang tahun ini bener-bener buat pikiran banyak pelajar. Jujur, gue emang ga snmptn, tapi melihat sekitar gue khawatir karena snmptn gue jadi ikutan :").

Terkadang keinginan seseorang sama kenyataan emang beda, contoh aja dari diri gue HAHA :"). Gue anak IPA, yang isinya setiap hari ngehitung rumus dan lain-lain, entah kenapa di saat gue mau daftar Tel-U banyak orang yang ngeraguin gue karena gue ambil ilmu komunikasi yang itu bener-bener IPS. Di saat itu gue bener-bener down nangis tiap malem, curhat ke Mas Hafizh gue nyesel daftar dan sebagainya. Waktu pengumuman gue keterima di IKOM Tel-U gue ga percaya, kaya mustahil lah gue di raguin banyak orang, di kasih tau yang ga enakin tapi gue anggap aja itu cobaan buat gue, dan gue bisa ngebuktiin kalau gue bisa.

Keinginan temen-temen gue sekarang lebih daripada keinginan gue cuma pingin kuliah yang bener-bener passion gue. Banyak temen gue yang pingin kedokteran, teknik, dan sebagainya, kalau gue jujur gue sebenernya juga mau tapi gue kembali lagi ke usaha gue waktu ngeyakinin orang-orang gue bisa di Tel-U. Banyak omongan dari orang lain yang buat nge-down, itu pasti ada, malah kalau gue dari orang terdekat gue sendiri wkwk, tapi ya itu gue selalu di semangatin sama Mas Hafizh yang buat gue yakin kalau gue bisa. Omongan Mas Hafizh yang selalu gue inget "Yang kuliah kamu kenapa mereka yang ribet jeh".

Masalah UN yang sekarang suruh pilih mapel sesuai jurusan, iya gue pilih fisika, yang pada bilang "fisika itu susah" dan lain-lain, tapi menurut gue pribadi juga susah HAHA :(, ya gue ngejalaninnya kaya gue menjalankan passion gue nulis di blog, nulis cerita yang ga pernah gue publish wkwk, karena gue ga yakin itu cerita bisa pada paham apa engga wkwk.

Di saat seperti ini banyak orang yang buat gue selalu semangat buat 76 hari kedepan. Ada temen sekamar gue di dorm Tel-U Megaputri Intan si anak Solo yang super baik di saat gue curhat dan kasih solusi "KITA CARI PENDAMPING HIDUPNYA DI TEL-U AJA" :(, EMD, Ka Bela, Mas Hafizh, Ortu+kakak gue, Haikal sahabat from jhs and still counting wkwk, Rifqi adik kelas gue yang berbaik hati meminjamkan catatannya buat gue wkwk, Naddiya pacarnya Haikal wkwk, Emil sama Gading temen GO gue wkwk, Mira si onty seblak wkwk, Ka Illanie yang buat gue jadi tidak berminat kedokteran lagi buat sbmptn wkwk, Ditra yang awalanya gue sama dia gaenak keadaannya sekarang jadi support satu sama lain hehe, dan wali kelas gue Bu Pita :").

Keadaan kaya gini bukan saatnya lo peduliin omongan orang lain yang gaenakin hati, dengan omongan itu bisa jadiin motivasi buat diri lo kalau lo emang bisa dan yakin buat ambil kuliah sesuai keinginan lo. Lo boleh bermimpi setinggi apapun, tapi di lakukan dengan usaha juga biar mimpi-mimpi lo tercapai.

Alhamdulillah mimpi gue dari kelas 10 bisa tercapai gue kuliah dengan passion gue di komunikasi, ya walaupun dari dulu gue kalau nulis selalu FKG-FK tapi itu cuma keinginan semata dari diri gue wkwk.

Berusaha semaksimal mungkin dengan hasil usaha lo, dan dengan doa juga, yang terpenting restu dari orang tua, karena tanpa restu orang tua semua akan sia-sia.

Semoga pada paham apa yang gue maksud wkwk :(, gue kepikiran tiba-tiba mau ngeposting ginian karena gue habis di curhatin sama orang yang dia bingung harus kuliah karena keinginan atau paksaan dari orang tua.


See you guys!!

Comments