Mantan Bukan Berarti Musuhan

2016



MANTAN BUKAN BERARTI MUSUH, KARENA DIA PERNAH SINGGAH SEMENTARA DI HATI DAN SALING MEMBAHAGIAKAN.

***

Terkadang masa lalu memang harus di lupakan karena mempunyai kenangan yang tidak begitu enak jika kita mengingat kembali. Tetapi, jika masa lalu di lupakan bukan berarti saling tidak mengenal satu sama lain. Mencoba melupakan memang sangatlah berat, karena setiap hari terbiasa hadirnya seorang yang sangat spesial di hati, jika seorang itu sudah membuat hati hancur ingin sekali kita melupakannya.

Banyak yang gue rasain saat teman dekat gue putus dari cowo atau cewenya pada ga kenal satu sama lain saat itu, mau itu teman sekelas, seangkatan, bahkan beda angkatan. Menyapa saja tidak apa lagi berbicara satu sama lain? padahal sebelumnya saling membahagiakan satu sama lain. Gue amati dari 100% orang yang masih berhubungan baik dengan mantan hanya 10%-15%, karena gengsi mungkin takut yang baru marah karena masih berhubungan sama mantan? menurut gue pribadi bukan seperti itu, karena memutuskan tali silaturrahmi juga ga baik, jadi kalau cowo atau cewe lo masih contact sama mantannya jangan marah, siapa tau masih membutuhkan dalam urusan lain.

Ngeblock mantan? berguna ga sih?

Kali ini gue mengalaminya sendiri, ya gue di block mantan gue HAHA. Jujur, gue sendiri aja ga ngerti motif mantan gue ngeblock gunanya buat apa wkwk, di suruh cewe barunya? mungkin aja, tapi di posisi sekarang gue ngeanggapnya bukan dari hati ke hati lagi, terkadang kita masih membutuhkan bantuan seseorang bahkan seorang mantan pun bisa ngebantuin suatu hal yang memang kita lagi butuh bantuan.

Sama mantan kalau deket nanti baper lagi?

Kalau soal ini tergantung hati masing-masing, kalau lo emang gamau jauh dari mantan lo, lo harus bisa menetralkan perasaan lo sama mantan. Baper boleh tapi yang wajar, karena dia bukan milik lo lagi, dalam artian udah gaada status sama lo lagi, yang lo bisa cemburu kapanpun itu.

Kalau temenan nanti di gosipin balikan?

Mau di gosipin balikan itu menurut pandangan orang lain, tapi kalau diri sendiri ngeanggap masih mau berhubungan baik sama mantan ga salah dong. Menjadi teman setelah jadi mantan emang susah, ga semua orang bisa ngelakuinnya, karena ya banyak faktor dan ada beberapa yang udah gue bilang diatas tadi.

Gue sendiri sama mantan gue juga ada yang saling ga kenal, tapi niat gue untuk memperbaiki hubungan menjadi teman saat ini masih ada, tapi mungkin mantan gue takut sama cewenya kali wkwk. Menjadi teman setelah jadi mantan itu menurut gue suatu tantangan yang ga semua orang bisa ngelakuinnya.

Gue barusan menemukan Team Mantan Bukan Berarti Musuh. Yap, gue tadi habis jalan sama adik kelas gue SMP, Namira. Tepatnya sih reuni ga jelas sama temennya dia yang gue kenal HAHA :"). Salah dua diantara mereka(?) *apasih Far* adalah mantannya Mira, dan cuma satu yang masih berhubungan baik sama Mira, dan itu menurut gue mereka berdua orang yang masih ingin ngejaga hubungan pertemanan dengan baik walaupun udah jadi mantan.

Gue juga buat ginian di saranin sama temen sekamar gue di Tel-U Mega yang pingin ngebuat readers gue flashback kalau bisa sampai nangis HAHA :( tapi gue gabisa ngebuat readers gue nangis, karena suasana hati gue baik-baik saja dan emang gabisa galau gue wkwk, akhirnya gue meminta saran ke adik kelas SMP gue Vickri buat cari topik yang bisa gue posting di blog gue, dan dia ngebuat judul seperti yang gue post sekarang.

Terima kasih buat kalian semua yang telah memberikan ide, saran, dan pengalaman pribadi buat gue jadiin bahan blog gue ini. Love ya!!

Comments