Universitas Airlangga? Siapa Takut!!

Berkuliah di perguruan tinggi negeri tentunya sudah keinginan setiap Siswa-Siswi SMA yang akan melanjutkan kuliah. Banyak Siswa-Siswi yang pingin masuk kesana dan kesini, tapi sekarang banyak persaingan yang sangat ketat untuk memasuki PTN yang sangat berkualitas untuk kedepannya. Salah satunya Universitas Airlangga.

Universitas Airlangga atau biasa disingkat UNAIR yang terletak di Surabaya, Jawa Timur ini cukup berkualitas. Banyak fakultas yang ada di universitas tersebut seperti Kedokteran, Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan masih banyak lagi. Info lengkapnya bisa di buka di web UNAIR, di web itu banyak di jelaskan bagaimana universitas tersebut.

Universitas Airlangga tentunya universitas terbaik juga di Indonesia, banyak Siswa-Siswi yang ingin berkuliah disana, tapi ada sebagian yang pingin kuliah dual degree atau kelas internasional. Jangan khawatir di UNAIR ada kelas tersebut, dan kualitasnya tidak jauh beda dari kelas internasional atau kelas dual degree di universitas swasta lainnya.

Apa sih progam studi di UNAIR?

Program studi di UNAIR ada banyak. Program Sarjana, Doktor, Magister, Spesialis dan Sub Spesialis, Vokasi dan Profesi. Kalian bisa lihat lengkap di web UNAIR. Banyaknya persaingan membuat Siswa-Siswi takut untuk mendaftar UNAIR, karena banyaknya pendaftar dari seluruh Indonesia.

UNAIR juga dilengkapi banyak kegiatan yang positif, salah satunya kegiatan seni. Banyak kesenian di Indonesia yang di ajarkan di kegiatan tersebut. Dari menari, dan bermain karawitan. UNAIR memang terletak di Jawa Timur, tapi tetap mempersatukan budaya-budaya Indonesia dalam kegiatan Mahasiwa-Mahasiswinya yang bertujuan untuk menjaga kelestarian budaya Indonesia.

Kalau kuliah ada ektrakurikuler ga?

Di UNAIR ada kegiatan semacam ekstrakurikuler yang di sebut UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), sebetulnya UKM itu organisasi kampus yang menampung kegiatan-kegiatan mahasiwa agar tidak terjerumus ke hal yang negatif. UKM juga banyak kegiatan-kegiatan sesuai bakat dan minat dari masing-masing mahasiwanya. Contoh UKM di UNAIR itu Pramuka, Tenis Meja, Bola Voli, dan masih banyak lagi.

Masih takut untuk mendaftar UNAIR

Jangan takut untuk mencoba hal yang baru, siapa tau rezeki Kamu ada di UNAIR dan Kamu menjadi bagian keluarga dari UNIVERSITAS AIRLANGGA.






Comments