TELKOM UNIVERSITY :Jadi Calon Anak Ilmu Komunikasi

2016





Haiii....
Maaf gue udah beberapa hari ga ngepost, gue gamau nangis sebenernya wkwk.... :")


Gue lagi seneng pisan :")), jadi gue tuh daftar Telkom-U lewat JPA 1 kan. Gue awalnya nekat pilih Ilmu Komunikasi, yang sebenernya itu lebih ke jurusan IPS sedangkan gue anak IPA. Nah awalnya gue di tawarin nyokap gue suruh ke Teknik Telekomunikasi, gue bilang gue gamau takut nanti jadi beban gue kuliah karena gue ga minat wkwk.

Awal pendaftaran gue minta pendapat Mas Hafizh sama Ka Bela, kenapa mereka berdua terus sih ya wkwk, ya gue nyaman aja minta pendapat dari mereka, Mas Hafizh saranin yang hampir sama kaya Ka Bela, akhirnya gue yakin 100% gue bisa lah masuk Ilmu Komunikasi kaya Mamah Rina hehe tapi kalau Mamah Rina di UNDIP. Gue udah tuh daftar eh gue nekat juga pilihan kelima ambil TEKNIK FISIKA kurang apa coba gue nekatnya :").

Sehari setelah gue daftar dan sebagainya, guru fisika gue bilang ke anak kelas gue intinya kalau itu memang minat dan nilai cukup kenapa ga di coba. Dari situ gue harus positive thinking kalau gue bisa, di tengah jalan sebelum pengumuman gue ngerasa takut ga di terima, gue ngomong ke Mas Hafizh dan dia bilang ke gue "Kalau kamu ga coba mana tau kamu bisa, siapa tau rezeki kamu disitu" akhirnya gue kembali semangat buat yakin kalau gue bisa.

Hari demi hari gue makin degdegan takut, gue takut ga keterima Ilmu Komunikasi eh keterimanya di Teknik Fisika, di pikiran gue cuma itu doang wkwk, tapi gue tetep yakin bisa. Akhir Oktober gue lupa tanggal berapa lagi buka IG eh ada pengumuman kalau tanggal 3 November 2016 JPA 1 Gelombang 1 pengumuman jam 2 siang, gue langsung ngechat temen sekelas gue yang daftar juga tapi dia ambil DKV. Udah intinya seminggu itu gue berdoa terus, shalat dhuha dan sebagainya lah, berdoa di terima yang baik di jurusan apa.

Tadi habis shalat dzuhur gue panas seketika, pusing ga karuan wkwk, dan pelajaran biologi pun gue tidur :"). Isinya di pikiran gue cuma keterima apa engga, ga konsen sana sini. Habis shalat ashar gue sama yang lain masih di aula ngerjain laporan praktik kimia yang belum selesai, gue langsung buru-buru buka hp buka web pengumuman dan gue udah degdegan. Gue buka tuh dan ada tulisan "SELAMAT ANDA TELAH DITERIMA DI PROGRAM STUDI S1 ILMU KOMUNIKASI" gue langsung refleks ngelempar hp dan nangis wkwk gue ga nyangka pisan lahh. Gue langsung telpon Mas Hafizh dan dia langsung suara males jadi seneng lah wkwk...

Gue ga mungkin cerita semua karena panjang pisan, jadi inshaAllah bakalan gue lanjutin besok...


SOON S.I.Kom

Comments