Tulus atau Fisik?

2016




Haii.....Udah sebulan gue ga ngeblog hehe, sibuk setelah post terakhir gue di bulan Mei gue udah urusin tugas-tugas dan mau UKK juga, jadi gue ga ada waktu buat ngeblog.

Jadi, udah hampir 3 bulan gue 85% udah ngelupain kenangan sama dia. Ya gue awalnya curhat sama orang yang salah si anak Jogja ( Haikal, Dhea), dan mereka ngasih gue solusi yang 15% oke lah buat gue. Terus gue ST (Study Tour) disitu kenangan sama dia kembali keulang di ingatan gue, gue cuma bisa fake smile dan ya gue coba seneng aja selama ST.

Sampai akhirnya gue UKK, dan akhir UKK gue curhat ke Mas Hafizh dari awal kejadian sampai akhirnya gue harus melepaskan dia bersama orang lain. Awalnya gue ragu, dan gue gatau harus apa karena orang lain beranggapan dia kasih harapan ke gue, tapi gue yang ga peka. Gue peka, cuma gue gamau berharap lebih ke dia.

Gue cerita ke Mas Hafizh yang gue rasain dan dia cuma bilang ke gue 'ikutin kata hati'. Gue mencoba untuk ikutin kata hati gue lagi, dan gue belum menemukan jawaban dari hati gue. Gue diemin dulu, dan gue curhat ke Ka Bela dan Mas Hafizh lagi. Di curhatan gue yang kedua gue menemukan jawaban.

'Buat apa kamu mertahanin dia kalau dia cuma lihat fisik? Cewe juga punya hati, jangan di permainkan cuma karena fisik', gue lupa ini kata-kata darimana yang gue inget di salah satu cerita wattpad. Gue mikir lagi, 'gimana cewe baik hatinya tapi fisik biasa aja bisa dapetin cowo yang dia suka cuma lewat fisik?'

Cewe yang tulus terkadang di pandang orang itu terlalu 'gaya', iya dia bisa bergaya lewat hatinya bukan fisik.

Gue jadi berpikir lagi, setelah gue menemukan satu jawaban dari Mas Hafizh dan Ka Bela. Kalau banyak cowo masih mandang fisik, gimana cewe yang bener-bener tulus sayang sama lo tanpa pernah marah ke lo karena sifat lo itu?. Jangan mudah melepaskan yang tulus dengan fisik yang lo mau, belum tentu yang fisiknya baik buat lo jadi yang terbaik  buat lo.

Jangan pernah mandang cewe dari fisik aja, di lihat hatinya gimana, ketulusan dari cewe buat lo ga dateng dua kali, jangan buat alasan klise yang buat cewe lo yang tulus hatinya lo sakitin. Karma masih berlaku, lo gamauu kan tiba-tiba cewe lo yang tulus dapetin yang lebih baik dari lo, jangan buat diri lo nyesel seumur hidup karena udah ngesia-siain cewe yang tulus ke lo.

Gue inget sama salah satu lagu Indo, yang pas buat bahasan gue kali ini.




"Cewek cantik mungkin aja pacaran sama cowok jelek, tapi cowok ganteng ga mungkin pacaran sama cewek jelek. Cewek pake hati, cowo pake logika" -Raditya Dika


Insha Allah gue bakalan ngeblog lagi besok, see you!!

Grüße

Farida.

Comments

Post a Comment