Ramadhan 2: Tips Sahur Ala Anak Kost by Fani

2016



HAIII GUYSSS!!! Gue barusan selesai sahur sama sup ayam *ga tanya far* HEHEHE :')

Kalian sahur pake apa? :D


Jadi, gue bakalan berbagi tips di bulan Ramadhan ini sesuai project gue itu.

So, kali ini gue di temenin sama anak Indramayu yang nyasar ke Cirebon si Fani, gue kenal dia karena salah satu group gitu dan gue dengan pedenya chat yang orang Cirebon gitulah(?) paham kan, pahamin aja deh hehew :3.

Fani ini anak kost-an yang tinggal di Cirebon, karena dia SMA di Cirebon. Iya kan Fan? :p

Nahh.... Langsung aja ini tips dari Fani anak kost-an

***

"Fan, ko bisa sih ikutan nulis blog? Padahal kalian beda tempat dan itu jauh?" Pasti ada pertanyaan yang bakalan gue dapetin. Berawal dari Tepar (panggilan gue ke dia) menawarkan buat kasih tips sahur ala gue sebagai anak kost, karena sahur anak kost sama rumahan menurut gue beda.

Gue Fani adik LDR-nya Tepar, berawal dari group yang tadi Tepar ceritain di awal akhirnya gue sama Tepar bisa deket. Gue sama Tepar emang belum pernah ketemu, tapi suatu saat nanti ketemu kan ya Teh? HEHEHE :p

So, gue bakalan mulai tips sahur ala gue sebagai anak kost


1. Bangun dan Kumpulin Nyawa

Gue saranin kalo mau sahur harus bangun dulu, jangan dulu keluar kamar sebelum 100% sadar kalau ga pasti lo bakalan jalan asalan keluar kamar buat bangunin temen lo yang lain.

2. Bangunin Teman

Buat orang yang penakun seperti gue, jangan sekali kali masak sahur sendirian bukannya apa-apa, kalo orang penakut itu biasanya ngebayangin yang ngga-ngga. Dan gue nyari temen biar kalau ada apa apa bukan gue aja korbannya. HAHAHA :').

3. Masak

Nah untuk masak, kalau anak kost itu biasanya antri bergilir masaknya dan kata kata yang sering terucap saat masak "kalo masaknya udah bilang ya" atau ngga "abis kamu siapa(?) kalo ngga ada aku yaa", tapi kegiatan antri seperti ini mengajarkan kita tentang arti kesabaran sebenarnya #eeeaak.

4. Nungguin Temen Selesai Masak

Ini nih kebiasaan anak kost, kalau makannya ngga bareng itu ngga sempurna, mungkin karena anak kost itu solidaritas nya tinggi, jadi mau gimanapun harus bareng makannya. Siapa tau juga temen gue berbaik hati mau masakin gue, jadi gue ga perlu masak HAHAHA :3.

5.Liat Acara Sahur / Dengerin Musik

Nih ada dua nih, terkadang tivi anak kostan itu ngga pernah awet jadi kalo tivi rusak ya kita dengerin musik, walaupun musik itu hanya menjadi soundtrack obrolan kita, ketika menonton tivi pun seperti itu.

6.Shalat Subuh

Ini nih shalat yang paling malezzz pake z deh yak kan abis sahur tuh biasanya ngantuk jadi anak kost harus dan wajib untuk ngeluarin kata kata "shalat woy jan dulu tidur" tau sendiri lah kalo ngekost-an jauh dari keluarga jadi peran teman itu penting saat waktu shalat datang #eeeaak MashaAllah kan yaak. #temanalihprofesi.

7.Tadarus

Bagi anak kost yang baik wajib tadarus yaaak, biar tidurnya adem, bila perlu bikin program ODOJ (one day one juz) biar waktu Ramadhan selesai lo bisa khatam Al-Qur'an. #inibenerkok.


8. Tidur Lagi

Kegiatan terasyik menurut gue yang ngga pernah ketinggalan ya tidur, perut kenyang, ya tidur lagi, dan biasanya anak kost kalau bulan Ramadhan masih masuk sekolah, dan masuknya jam 8 yaak anak kost baru bangun setengah 8, soalnya kita beranggapan "kostan kita deket,jadi cepet sampe juga" #tipeanakkostyangmalas

Itu tips buat anak kost yang penakut, solidaritas tanpa batas, dan pemalas menurut versi gue HEHEHE :3.

***

Nah itu tips sahur versi anak kost menurut Fani, gue mah yang anak rumahan beda jauh dari itu wkwkwk.

Selamat Berpuasa semua, semoga lancar puasanya tanpa halangan apapun sampai akhir puasa nanti.


Grüße

Farida.

Comments