Ramadhan 1 : Tips Menunggu Waktu Buka Puasa

2016



Hai gue kembali bersama project baru gue selama Ramadhan ini...
Jadi selama Ramadhan ini gue bakalan berbagi tips yang mungkin menarik buat lo semua, dan bisa lo lakuin waktu nunggu buka puasa. Ngabuburit yang lo ga ngeluarin bensin motor atau mobil lo :')

Yap, gue bakalan kasih beberapa tips buat nunggu buka puasa menurut versi gue



1. Baca Buku

Kalau lo suka baca gue saranin sambil nunggu waktu buka lo baca buku yang lo punya dan lo suka terutama, mau komik, novel, bahkan buku pelajaran atau pengetahuan pun gamasalah asalkan lo suka dengan buku itu. Baca buku menurut gue itu buat me-refresh otak biar ga terlalu kepikiran kalau lo udah laper dan adzan maghrib masih lama.

Baca buku juga bukan lo terus jadi kutu buku, dengan baca buku lo bisa menambahkan pengetahuan dan wawasan dari buku yang lo baca itu.

2. Nonton Drama Korea

Kalau lo suka yang berbau Korea *apa far apa* gue saranin habisin waktu lo nunggu buka sambil nonton drama. Drama yang lo punya coba di tonton buat ngehilangin rasa laper lo itu, kaya lo nonton dari jam 4 sampai adzan maghrib itu udah lumayan ngebuat lo lupa kalau tadinya lo laper.

3. Nonton You-Tube

Selain baca buku dan nonton drama, lo juga bisa nonton youtube. Dari tutorial make-up, vlog para youtubers, DIY, tutorial masak juga boleh wkwk :'). Yang penting lo ga bosen sambil nungguin waktu buka puasa.

4. Tidy Up Your Room

Kalau lo type kaya gue yang kamarnya berantakan wkwk, coba abisin waktu lo beresin kamar lo. Selain buat lo bergerak karena bersihin kamar itu bagi gue olahraga, kamar lo jadi bersih dan rapi.

5. Masak

Nah, ini hal yang ga boleh di lupain kalau lo suka sama masak. Coba buat masakan yang simple tapi enak menurut versi lo. Dari panecake, kue cubit, Oreo Chesee Cake, es buah, es oyen, pudding, dan menu simple dari resep yag bisa lo cari di internet. Cara ini juga bermanfaat, lo bisa berbagi makanan yang udah lo buat sendiri, siapa tau kalau enak bisa lo kembangkan menjadi usaha bisnis HAHAHA *gue banget*


Sekian dulu tips Ramadhan dari gue, besok inshaAllah waktu sahur gue bakalan kasih tips lagi atau cerita gue di saat Ramadhan.

Selamat Berpuasa Guys!! :D

Grüße

Farida.

Comments