Harapan Palsu?

2016


Gue kembali lagi...

Malam ini bener-bener udah mager ngapa-ngapain, dari gue yang biasanya belajar sambil main hp, terus gue ke bawah buat cari cemilan, dan hal-hal yang biasa gue lakuin kalau malem itu berubah total. Gue cuma mandangin chatroom line dari Mas Hafizh dan Ka Bela, entah apa yang gue rasain saat itu gue curhatin ke mereka berdua.

Tiba-tiba gue kepikiran buat buka akun twitter gue yang udah jadi sarang laba-laba. Gue lihat timeline, mentions, dan terakhir direct message. Gue kaget saat ada nama dia yang pertama di direct message itu.

Gue memflashback kembali kenangan gue saat kenal sama dia, dia yang tiba-tiba nge-dm gue tanya kabar terus kasih nomor dia buat gue save. Dia yang memulai chat duluan di line, tanya gue gimana keseharian gue.

Gue terkadang nyesel.

Kenapa gue harus kenal dia? Apa itu takdir buat gue untuk mengenalnya?

Pernah ga lo mengalami keadaan, lo pingin ngehindarin dia, pingin lepas dari dia, mengasingkan diri lo biar dia gatau kabar lo gimana. Karena lo terlalu sakit untuk bersama dia, dan tiap malem lo cuma nangis karena dia?

Gue beranggapan, harapan yang dia kasih ke gue itu terlalu indah dan akhirnya membuat gue jatuh ke jurang yang paling dalam.

Tapi lo pernah nyangka ga, kenangan masa lalu lo itu sekarang jadi sahabat, temen, kakak, adik, bahkan musuh lo yang dalam satu waktu bisa terjadi.

Itu namanya takdir kehidupan yang Allah kasih. Kita gatau bagaimana kedepannya, nantinya gimana.

Gue jalanin masa-masa yang terlalu menyakitkan buat gue tanpa dia, tapi karena takdir itu gue sekarang bisa deket sama dia lagi.

Gue nangis saat dia kembali lagi ke gue, gue cerita banyak hal ke dia yang udah lama gue rasain sendirian. Gue gabisa ceritain ke siapa pun bahkan keluarga gue sendiri, karena cuma dia yang ngerti bagaimana awal dari cerita itu.

Waktu terus berjalan, dan saatnya gue sama dia hilang contact kembali. Bisa dikatakan, dia terpaksa menghindari gue karena hal baru di kehidupan dia.

Sahur hari ke-2, ada notif di hp gue. Dia chat gue dengan manggil nama gue. Senengnya bukan main, gue yang tadinya ngantuk langsung semangat ngebales chat dari dia. Sampai saat ini dia tanpa kabar. Dia menghilang di terkam ombak. Dia menghilang di telan bumi. Dia menghilang karena waktu yang terus berlalu.


Dia membuat gue sadar untuk bersyukur setiap detik yang gue punya bareng orang orang yang gue sayang.Gue ga nyangka aja, dari kelas 7 SMP sampai sekarang gue kenal sama dia, berapa tahun yang udah gue lalui sama dia.

Dengan hadirnya dia, gue sadar untuk tidak lagi mengharapkan yang tidak gue butuhkan untuk saat ini dan kedepannya. 

Gue cuma mau bilang, jangan buang waktu lo untuk hal yang tidak berguna, manfaatin waku lo untuk orang-orang yang lo sayang, entah keluarga, sahabat, guru-guru.


Kalau kalian sayang sama seseorang, jangn pernah membahas masa lalu diantara kalian, dan merencanakan kedepannya bersama dia. Jalanin apa yang ada sekarang aja, lo syukurin aja saat ini yang lo punya.


Jangan terlalu berharap sama dia, terkadang harapan yang dia kasih ke kita tidak setulus harapan kita ke dia. Berdoa dan minta yang terbaik ke Allah apa yang kita hadapi saat ini. 

Gue nulis ini sambil nangis, bukan gue kangen sama dia atau apa. Karena gue lagi sakit dan kepikiran untuk nulis ginian.


Grüße


Farida.

Comments